Branding By Planning
Merek merek disini didekati sebagai bagian dari proses perencanaan strategis yang bersifat formal
Sebagian besar hal ini terjadi dalam konteks perencanaan pemasaran strategisPendekatan yang khas menggunakan portofolio dan siklus hidup produk
konsep bersama dengan ikhtisar pasar secara keseluruhan dan intelijen
kompetitifInformasi ini disaring dan dianalisis melalui setiap kinerja merek individu dalam hal pangsa pasar dan kontribusi margin nyaInti dari latihan ini adalah mendapatkan positioning untuk memastikan bahwa produk mencakup
semua segmen yang menguntungkan atau memunculkan yang diperlukan dan menggunakan merek
untuk mencapai tujuan tersebutBiasanya, organisasi multi-merek dan manajer kategori berperan dalam kepemilikan portofolio merek dan mengelola arsitektur brand tersebutKuncinya adalah untuk mengartikulasikan brand strategy secara keseluruhan
Hal ini memerlukan jauh lebih dari sekedar mengatur merek secara terorganisasi daripada melakukanya secara individuUntuk
benar-benar mengoptimalkan nilai nilai nya,mereka membutuhkan kerangka dinamis
yang membuat sebagian besar antar hubungan mereka di bawah sistem mereka
bekerja sama untuk mendorong kejelasan di pasar dan meningkatkan sinergi
dan leverage dalam portofolio perusahaan
Contoh Produk yang menggunakan pendekatan Branding By Planning
Tidak ada komentar:
Posting Komentar