Kamis, 21 Mei 2015

Tagline

Nike - Just do it

Nanonano - Rame rasanya


McD - I'm lovin' it

Canon - Delighting You Always


Kalimat-kalimat tersebut adalah tagline dari brand mereka masing-masing. Untuk apa sih ada tagline? Sebenarnya brand tanpa memiliki tagline bukanlah sebuah dosa, tapi, dengan adanya tagline, akan memudahkan sebuah brand untuk mempromosikan dirinya sendiri. Karena dengan tagline, masyarakat akan lebih mudah mengingat brand yang di promosikan. Seperti pada brand yang tertera di atas, pasti kita semua langsung terngiang akan lantunan nada tagline dari produk tersebut.

BTW tagline itu sendiri artinya apa sih? menurut wikipedia, tagline itu adalah sedikit kata yang menyatakan sebuah pikiran atau desain dengan bentuk yang dramatis (terjemahan). Maka dapat dilihat dari definisinya sendiri, tagline sebaiknya tidak panjang, dan memiliki efek yang dramatis.

Jadi bisa dibilang kalo mau brand kita mudah diingat oleh konsumen, buatlah tagline yang menarik dan kalau bisa inspiratif, tetapi mudah diingat juga oleh masyarakat, dan dilantunkan dengan nada yang menarik agar tetap terngiang di benak konsumen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar