Oke jadi waktu itu kita liburan dan seperti biasa kita foto foto dan ngerekam video untuk diunggah ke sosial media,dan tidak lupa juga dengan check in an namun ada satu problematika disini hasil foto yang kita tangkap dari smartphone kita gak cukup buat foto selfie ber 7 alhasil kalo mau selfie hasilnya pasti butut melulu,lalu teman saya ngeluarin kamera ajaibnya bentuknya kecil banget,waterproof dan tahan banting eng ing eng.. namanya adalah GoPro Hero3
kecil banget kan? saya kira itu sama seperti kamera biasa tetapi ajaibnya dia bisa nyambung ke smartphone lewat jaringan Wi-Fi dan sistem kerja nya kaya cctv,wtf keren banget dan setelah kita coba untuk selfie menggunakan kamera itu hasilnya luar biasa keren,mungkin namanya bukan fish eye lagi tapi ultra wide
Contoh hasil yang ditangkap oleh GoPro
Kameranya kecil banget efisien bisa dibawa kemana mana,banyak aksesorisnya juga,tahan banting,waterproof,bisa dipake buat kondisi kondisi extreme tepatnya
awalnya kamera ini digunain buat ngerekam hal hal yang bersifat olahraga extreme kaya surfing,rally,ski,parkour dan olahraga olahraga lain nya
GoPro sekarang udah jadi top of mind dari kategori kamera extreme dan saya liat pesaing udah mulai susah buat masuk kedalam pasar yang spesifik ini
yuk kita bahas brand equity nya!
1. Brand Awareness
Pas ditanya,Kamera apa yah yang bagus buat selfie? kamera apa yah yang bagus buat dipake liburan? kamera apa yah yang efisien kecil tapi gambarnya bagus? kamera apa yah tinggal jepret langsung bagus hasilnya?
GoPro is the Answer sampe sekarang GoPro lagi jadi trend baru buat masyarakat,GoPro ngelakuin repositioning buat segala macem hal yang awalnya GoPro adalah kamera buat olahraga extreme doang sekarang jadi kamera buat selfie,buat liburan,dan yang paling cepet dipindahin ke smartphone karena teknologi wi-fi nya
2. Brand
Association
Jika kamu ditanya GoPro itu kamera apaan sih? yang terbayang di benak kita yaitu sebuah kamera mungil yang menghasilkan gambar super tajam dan ultra wide,Betul tidak? coba jika saya tanya nikon atau canon? dua dua nya sama aja DSLR kan?
3.
Knowledge
Ini Pengetahuan kita tentang sebuah brand,apa bedanya GoPro dengan camera wide lain nya ataupun fitur fitur yang ada di dalam GoPro itu sendiri
4. Perceived Quality
Kenapa milih GoPro? kenapa ga pilih kamera lain nya? kan sama sama aja kaya GoPro?
kalo kamu bisa jawab kenapa kamu pilih GoPro entah dari branding yang kuat ataupun applikasinya sudah bekerjasama dengan iOS dan Android maka GoPro sudah mendapat Perceived Quality di mata konsumen
5.
Brand Loyalty
Tidak ada komentar:
Posting Komentar