Minggu, 01 Maret 2015

Saving Your Zombie Brands

Waktu gw pergi ke toko kamera,gw ngeliat ada cetakan film film jaman dulu yang masih dicuci,terus selintas tiba tiba kepikiran,emang masih ada yang make kamera kaya polaroid sama kodak yang harus dicuci dulu dan gak bisa diliat langsung hasil nya
Setelah pulang ternyata mereka sudah disebut sebagai zombie brands produk produk seperti polaroid,nokia,kodak dan produk lain yang sudah dilupakan oleh para customer nya.Biasanya produk produk seperti mereka sudah tidak bisa ditemukan di pasaran karena sudah tidak menghasilkan profit lagi,dan sisanya hanya bisa ditemukan di negara yang ber ekonomi rendah dan pasar pasar tertentu



Lalu saya bertanya tanya bagaimana caranya menyelamatkan brand brand yang sudah menjadi zombie brand tersebut?

Menurut Idris Moote ada 4 hal yang bisa dilakukan untung menyelamatkan brand kita yang sedang sakit
1.Berinvestasi dan berusaha untuk merevitalisasi brand
2.Milk It
3.Position It For Emerging Market
4.Jual untuk apapun itu yang bernilai sama
5.Dump it

Polaroid berhasil merevitalisasi brand nya yang hampir mati di pasaran,dengan cara me re branding produknya yang tadinya sebuah kamera instant yang langsung mencetak foto di tempat menjadi sepuah applikasi yang sekarang ramai digunakan di pasaran,Polaroid bekerja sama dengan instagram dan berhasil merevitalisasi brand nya yang tadinya sudah tidak dicari oleh para konsumen konsumen nya,Instagram juga memperkenalkan fitur fitur yang menjadi ciri khas polaroid seperti filter filter vintage yang menjadi ciri khas kamera polaroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar