Jumat, 22 Mei 2015

Jual Produk dan Brand

Hingga saat ini, pasti kita sering melihat banyak orang yang berani mengeluarkan uang yang lebih untuk membeli produk tertentu di suatu kategori produk dengan fungsi yang sebenarnya sih ga beda jauh, bahkan terkadang sama. Di Mall ada seorang wanita membeli tas LV yang harganya juga saya tidak tahu persis, yang pasti mahal, tetapi ada juga wanita yang membeli tas di counter Strawberry, bisa dibilang harganya lebih terjangkau. Kenapa wanita pertama mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk barang yang bisa dibilang digunakan untuk satu tujuan yang sama? Kita semua tahu jawabanya, dia tidak hanya membeli barang, dia juga membeli brand.

Sekarang, sebagai mahasiswa jurusan ekonomi yang baik dan benar, kita harus menhasilkan uang yang lebih banyak dibandingkan orang-orang yang tidak berkuliah di jurusan ekonomi, salah satunya dengan menjual brand.

Saran untuk orang-orang yang ingin menbuat produk dengan brand, buatlah brand anda dengan nama yang sedikit "catchie" dan memiliki sedikit unsur art-nya sehingga produk anda memiliki nilai tambah, apalagi untuk barang yang bukan barang sekali pakai, sehingga ketika konsumen membeli barang anda, mereka dapat menceritakan barang anda yang "catchie" tersebut, jadi diharapkan, bukan hanya produk anda lebih terkenal, tapi memiliki nilai tambah dikarenakan nama brand yang anda jual.

1 komentar: