Jumat, 22 Mei 2015

Luwak White Coffee Leader of White Coffee

Setiap hari pasti ada orang yang mengkonsumi. Ada yang suka kopi hitam, kopi susu, atau kopi putih, yang sering kita sebut White coffee. Nah... pada kategori produk White coffee ini merek "Luwak" bisa dibilang market leadernya.

Bukan karena kopi tersebut berasal dari luwak, akan tetapi dikarenakan penamaan dan promosi yang begitu gencar. Terkait dengan artikel yang lalu, terkait dengan Brand Equity, merek Luwak ini mendapatkan awareness yang begitu tajam dari masyarakat dikarenakan pengiklanannya yang terus mengucapkan "Luwak White Coffee" ditambah dengan penyebutan kata "Luwak White Coffee" yang enak diucapkan. Tidak hanya dikarenakan promosi yang gencar sehingga merek tersebut tertanam di benak para konsumen, tetapi dikarenakan Brand Association yang tepat menggunakan binatang Luwak, dimana dikenal ada kopi yang dihasilkan oleh hasil pencernaan binatang luwak yang memakan biji kopi.

Padahal dulu, sudah ada produsen kopi yang meluncurkan produk White coffee sebelum Luwak, akan tetapi tidak terkenal, dikarenakan promnosi yang kurang dan juga Brand association yang kurang menjerumus ke produk kopi tersebut. Tapi sekarang banyak produsen kopi yang membuat produk-produk kopi White coffee dikarenakan penjualan produsen Luwak White coffee yang bisa dibilang laku keras pada saat peluncuran.

7 komentar: