Jumat, 22 Mei 2015

Warna Dalam Logo Merek

Logo dari sebuah brand dapat berupa tulisan gambar ataupun susunan warna. Tetapi hal yang paling mendasar dari sebuah logo adalah susunan warna, dimana setiap warna memiliki arti tersendiri, dan memiliki alasan mengapa warna tersebut dipasang di logo tersebut.

Setiap warna memiliki karakteristik dari warna tersebut. Berikut ini adalah contoh yang saya tangkap dari artikel yang baru-baru ini saya baca :
Bisa dilihat dari contoh disamping bahwa setiap wana memiliki karakteristik utama yang memiliki nilai yang dipandang secara umum.

Akan tetapi ada beberapa logo dari brand yang memiliki susunan warna yang jamak. Pada dasarnya, mereka juga sama saja ingin menyampaikan pesan yang hampir mirip dengan contoh diatas. Kita ambil saja contoh PT. Pertamina, dengan logo yang memiliki warna yang jamak.
Pada logo tersebut ingin disampaikan pesan dimana warna
  • Merah : Melambangkan ketegasan dan semangat dalam menghadapi kesulitan
  • Hijau : Tanda bahwa sumberdaya yang berharga dari alam
  • Biru : Memberi tanda bahwa PT.Pertamina dapat dipercaya oleh masyarakat
Setelah mendapat panduan kecil tentang warna, bagaimana dengan logo yang ingin anda buat, apakah anda telah mendapatkan warna yang sesuai dengan tujuan dari logo brand anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar